Supervisi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Palu, 15 November 2022

BPMP sebagai unit pelaksana teknis yang berada di daerah bertugas melaksanakan penjaminan mutu dan memfasilitasi penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan serta mendukung dan menjamin tercapainya tujuan Implementasi Kurikulum Merdeka. Untuk mengetahui implementasi Kurikulum Merdeka pada sekolah, BPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Supervisi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan sasaran sekolah pelaksana  Program Sekolah Penggerak (PSP) dan pelaksana IKM Mandiri sebanyak 104 sekolah.

Kegiatan Supervisi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dilaksanakan tanggal 14 s.d. 17 November 2022 dengan tujuan untuk mengetahui: 1) implementasi Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Intrakurikuler,  dan Muatan Lokal di sekolah; 2) implementasi prinsip-prinsip pembelajaran dan Implementasi Projek Penguatan rofil Pelajar Pancasila di sekolah; 3) implementasi prinsip-prinsip asesmen, Perencanaan serta Pelaksanaan Pembelajaran dan Asesmen di sekolah; dan 4) perangkat ajar dan Pelaporan kemajuan belajar di sekolah.

Dengan adanya kegiatan Supervisi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) diharapkan BPMP provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan informasi bagaimana pelaksanaan atau Implementasi Kurikulum Merdeka pada sekolah PSP dan pelaksana IKM Mandiri di daearah.  Marnih Malkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *