Pendampingan Perencanaan Pemenuhan Indikator Prioritas Standar Pelayanan Minimal Kepada Pemerintah Daerah

Palu, 14 April 2023

Gubernur Sulawesi Tengah mengundang rapat bersama dalam rangka pembahasan pembangunan sarana pendidikan dikawasan lingkar tambang dan kawasan industri Bahodopi Kabupaten Morowali. Rapat dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir.

Rapat berlangsung secara hybrid yang dihadiri oleh Bupati Morowali, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bappelitbagda Kabupaten Morowali, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, dan Ketua Tim Asistensi Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam rapat tersebut, Ma’mun Amir mengatakan “Terkait permohonan dukungan pembangunan infrastruktur pendidikan dikawasan lingkar tambang dan kawasan industri Bahodopi Kabupaten Morowali  daya tampung sekolah dikabupaten Morowali, ternyata masih ada beberapa masalah yaitu pertama keluaran SMP yang tidak bisa diterima sebanyak 265 dengan kekurangan kelas menurut perkiraan sebanyak 8 kelas, kedua menyangkut konsekuensi dari penambahan kelas adalah menambah jumlah guru.

Kesimpulan dalam rapat tersebut bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk jangka pendek akan melihat berapa jumlah satuan pendidikan jenjang SLB, SMP dan SMA di wilayah Bahodopi yang bisa menampung siswa, sedangkan untuk jangka panjang Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ditahun 2024 berjanji akan membangun sekolah diwilayah tersebut.

//Dwi Kurniawati

Seberapa bermanfaatkah berita ini?

Berikan jumlah bintangmu untuk menilai Postingan ini!

Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah Voting 0

Belum ada penilaian!

Open chat
Hallo, #sebutkan identitas anda# apa yang dapat kami bantu?