Penandatanganan Pakta Integritas PNS BPMP Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, 02 Februari 2023

Jum’at, tanggal 27 Januari 2023, bertempat di Aula Banua Todea,  Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan penandatanganan pakta integritas bagi Pegawai Negeri Sipil BPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Pendatanganan pakta integritas  dihadiri oleh seluruh PNS dan disaksikan oleh kepala  dan Kasubbag Umum BPMP Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah Sinar Alam,. S.Pd., M.Pd mengingatkan pentingnya integritas sebagai modal dalam bekerja “dalam SKP nilai integritas adalah nilai yang tidak bisa ditawar, apabila nilai integritas kita rendah atau dibawah 90 itu sudah indikasi bahwa integritas kita dipertanyakan, ini yang perlu dipahami bersama sehingga ketika kita nanti bekerja menjadikan integritas sebagai prinsip dalam hidup kita. Integritas ini adalah komunikasi yang terjadi antara diri kita dengan hal-hal yang terjadi di luar diri kita, kalau nurani kita mengatakan bahwa itu tidak baik tapi kita tetap melakukannya itu sebenarnya kita tidak berintegritas. Kita sudah tahu aturan atau regulasinya seperti apa tapi tetap dilanggar pasti ada sesuatu yang muncul dalam hati, self talk, kepekaaan nurani yang harus dijaga” Pada akhir sambutan kepala berharap  agar kita semua dapat  menjaga integritas dengan amanah yang diemban.

Acara penandatanganan pakta integritas dirangkaikan dengan acara sosialisasi dari Bank Syariah Indonesia tentang literasi keuangan dilanjutkan dengan penadatanganan perjanjian kerjasa sama antara BPMP Provinsi Sulawesi Tengan dengan BSI Cabang Palu. //Hestin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *