Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan

Provinsi Sulawesi Tengah

MERDEKA

BELAJAR

Pelepasan Peserta Kampus Mengajar Angkatan 6

Palu, 22 Agustus 2023

Kampus Mengajar bersama dengan PDM 10 Pemulihan Pembelajaran dibawah naungan Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUDDikdasmen) melakukan acara pelepasan penugasan peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 serentak secara hybrid. Acara diadakan secara daring terpusat dan luring yang dilaksanakan di masing-masing wilayah bekerja sama dengan Balai Besar/Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BB/BPMP).

Pada rayon Sulawesi Tengah terdapat 383 mahasiswa  yang dilepas secara hybrid dan 175 mahasiswa penempatan kota Palu dilepas secara luring di BPMP Provinsi Sulawesi Tengah. Acara pelepasan dihadiri oleh tim Supervisor kegiatan program kampus mengajar kemendikbudristek, Rama Aryo Ramadhani dan Deden Muhidin, 25 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Kepulauan, dan perwakilan BGP Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara diawali dengan sambutan dari kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah Sinar Alam. S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Sinar Alam mengenalkan platform merdeka mengajar kepada para mahasiswa dan menerangkan bahwa Program Kampus Mengajar adalah program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan menjadi mitra guru dalam proses pembelajaran di tingkat pendidikan dasar. Program ini merupakan kolaborasi yang penerima manfaatnya adalah mahasiswa dan siswa di jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Selanjutnya peserta menyimak acara secara daring melaui zoom meeting dan acara pelepasan dilakukan secara hybrid oleh menteri pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Acara penutup adalah Pelepasan mahasiswa secara simbolis dengan pemberian buku oleh kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah kepada perwakilan mahasiswa dan pemakaian jaket Kampus Mengajar  6 juga secara simbolis oleh dinas pendidikan kabupaten Banggai Kepulauan diwakili kepala seksi peserta didik Linda, S.Sos.

// Hestin

Kontak Kami

Jl.Dr.Sutomo No.4 Palu Timur
Telephone (0451) 422792
Pos-el : set.lpmpsulteng@kemdikbud.go.id

Jumlah Pengunjung : 74