LPK Anak Kelas II kunjungi BPMP Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, 24 November 2022

BPMP Provinsi Sulawesi Tengah menerima tamu kunjungan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu (LPK Anak Kelas II Palu). Kunjungan  yang dipimpin Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun didampingi Kasubsi Pendidikan  dan bimbingan kemasyarakatan, Muh. Fauzi beserta tiga orang stafnya diterima langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Sinar Alam, S.Pd., M.Pd. Kunjungan LPK Anak Kelas II Palu ke BPMP Provinsi Sulawesi Tengah terkait dengan Program Pembinaan dan Pendidikan Bagi Anak Binaan Pemasyarakatan pada LPK Anak Kelas II Palu. kunjungan tersebut diharapkan dapat diterima dan terjalin untuk kerja sama selanjutnya. Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Sinar Alam, S.Pd., M.Pd., mengaku merasa bersyukur atas kunjungan tersebut, ia juga menyambut baik atas segala program yang telah diberikan LPKA Kelas II Palu kepada setiap Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) serta turut memberikan pemikiran dan saran guna memaksimalkan segala pembinaan tersebut.

“Kami sangat terbuka untuk kerja sama ini, kedepan kita akan berkolaborasi bersama. Apalagi, kami disini juga mempunyai tujuan yang sama dengan LPKA Palu, kita akan kerahkan para Widyaprada kami sehingga dapat turut mendampingi anak-anak kita disana serta berbagai program lainnya termasuk kegiatan Kepramukaan Ticket To Life“.

Dirinya juga menegaskan bahwa kerja sama tersebut akan menghasilkan kolaborasi yang sangat menguntungkan bagi tumbuh kembang bagi setiap anak di LPKA Kelas II Palu.

“Kita butuh kolaborasi untuk menghadapi masalah-masalah yang saat ini sangat kompleks, kita harus bisa bersama-sama untuk menciptakan anak-anak yang Pancasilais serta mengarahkan anak agar turut memerangi musuh besar bersama seperti Bullying, Kekerasan Seksual, Radikalisme, Narkoba, dan Intoleransi serta berbagai kejahatan lainnya,” tutupnya.*//Feronika / Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *