Palu, 30 September 2022
BPMP Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegitan Komunitas Belajar Bersama (Kombes) edisi perdana untuk program Sabu-Sabu (Satu Bulan Satu Buku) dengan kajian buku karya Jo Boaler berjudul Limitless Mind dibawakan oleh Abu Hasan, S.Pd., M.Pd., dan dimoderatori oleh Dr. Drs. Abdul Gani, M.Si., Widyaprada Ahli Madya BPMP Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting mulai pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WITA. Diikuti oleh pegawai dilingkungan BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, dibuka langsung oleh kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah Sinar Alam, S.Pd., M.Pd. Menurut Sinar Alam, Sabu-Sabu edisi perdana ini adalah rangkaian awal dari RTL yang telah disusun dengan harapan akan menjadi sebuah kebiasaan sehingga bisa jadi kontribusi kemajuan UPT, dimana UPT adalah sekolah tidak hanya menjadi sebuah jargon, namun ada langkah nyata untuk mewujudkannya. Sinar Alam juga berharap agenda rutin Kombes setiap jumat bisa dijadikan sebagai hari-hari pembelajaran. Membaca buku minimal satu tiap bulan sehingga paling tidak dalam satu tahun ada dua belas buku dibaca.

Pada kajian buku Limitless Mind  tidak hanya membuktikan bahwa kita memiliki potensi tak terbatas, tetapi juga memberikan strategi untuk mengembangkan cara melatih otak kita. Menurut Jo Boaler ada enam kunci untuk membuka potensi pikiran kita agar selalu berkembang tak terbatas. Enam kunci tersebut adalah : selalu belajar, siap tantangan, perkuat keyakinan, stimulasi beragam sumber, bangun pemahaman mendalam dan lakukan kerjasama. (Hestin)